Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Maret 2013

Preview: Dortmund vs Shakhtar, Laga Penentuan!

Aksi laga kedua Tim di pertemuan pertama @ AFP
Al-Amin Sport - Atmosfer leg kedua 16 besar UCL semakin memanas. Pasalnya, Borussia Dortmund dan Shakhtar Donetsk saling berburu kemenangan usai bermain imbang pada pertemuan pertama.

Pada leg pertama, Mario Gotze dkk sukses menahan gempuran The Miners -julukan Shakhtar- di Donbass Arena dengan skor 2-2. Darijo Srna dan Douglas Costa pencetak gol tuan rumah, sedangkan Robert Lewandowski dan Mats Hummels sukses mencetak gol tandang bagi Dortmund.

Kedua pelatih dari klub yang berlaga, Jurgen Klopp dan Mircea Lucescu saling mengumbar prioritas mereka pada laga hidup dan mati ini. Melalui situs resmi Uefa.com, kedua pelatih tersebut menjelaskan.

"Hasil di pertemuan pertama tidak berarti apa-apa. Mungkin situasi Dortmund memang sedikit diuntungkan, tapi hal itu tak berpengaruh banyak. Saya hanya meminta para pemain untuk melakukan yang terbaik untuk publik Westfalenstadion." ujar Klopp saat konferensi pers.

"Dortmund tim yang solid. Pada laga nanti, kami akan berusaha meminimalisir kesalahan sekecil mungkin. Shakhtar bertandang ke Westfalenstadion dengan motivasi penuh, kami ingin melaju ke partai final." ujar Lucescu.

Die Borussen -julukan Dortmund- kemungkinan besar akan kembali diperkuat Hummels, setelah absen pada dua laga terakhir di Bundesliga akibat terkena flu. Sedangkan Marco Reus diplot sang pelatih untuk mengobrak-abrik konsentrasi pertahanan tim tamu.

Sementara di kubu tim tamu, bek andalan Shakhtar Donetsk, Dmytro Chygrynskiy tak bisa berpartisipasi dengan rekan-rekan satu timnya karena cedera engkel yang cukup parah. Kemungkinan besar, posisinya bakal digantikan Olexander Kucher yang bermain impresif pada pertandingan terakhir.

Perkiraan starting line-up kedua tim:
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller (Gk); Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Bender; Blaszczykowski, Gotze, Reus; Lewandowksi.
Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov (Gk); Srna, Kucher, Rakitskiy, Rat; Hubschman, Fernandinho; Teixeira, Mkhitaryan, Taison; Luiz Adriano. (bola/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar