Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Januari 2013

Giggs Bersiap Gantikan Fergie?

Giggs sudah selesaikan kursus kepelatihan
Al-Amin Sport -  Ryan Giggs mengisyaratkan keinginannya untuk menjadi seorang pelatih setelah masa bermainnya habis. Gelandang Manchester United ini bahkan sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk mewujudkan impiannya itu.

Giggs diperkirakan akan menjadi pemain aktif pertama yang menerima lisensi UEFA Pro. Diam-diam Giggs telah menyelesaikan dua fase awal kursus kepelatihan dasar.

Giggs kemungkinan besar akan tetap bermain musim depan sekaligus menyelesaikan kursus kepelatihan paling atas di Eropa. Giggs saat ini sudah memegang Lisensi UEFA B dan UEFA A. Ia hanya butuh satu tingkat lagi untuk bisa menangani tim Premier League dan Liga Champions.

Meski hanya tinggal satu tingkat, kursus yang terakhir ini sangat berat. Giggs harus menyelesaikan 240 jam belajar di markas besar FA. Ia juga harus menjalani magang selama tiga hari di sebuah klub Eropa.

Setelah semua selesai, Giggs masih harus membuat studi kasus sebagai tugas akhir. Ia diperkirakan akan lulus dalam 12 bulan ke depan. Inilah yang menyebabkan Giggs diperkirakan bisa menjadi pengganti Sir Alex Ferguson suatu saat kelak.

Dengan Josep Guardiola sudah berlabuh ke Bayern Munich dan Jose Mourinho nampaknya akan kembali ke Chelsea, peluang Giggs memang menjadi semakin besar. Namun sejauh ini Giggs belum memberikan komentar apa pun mengenai kursus yang dijalaninya. (tdm/hsw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar