Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Januari 2013

Review: Milan Perpanjang Derita Atalanta

El Shaarawy jadi pahlawan Milan @ Bola
Al-Amin Sport - Atalanta menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A di Stadio Atleti Azzurri d'Italia pada Minggu, (27/1). Derita Atalanta B.C. yang belum pernah menang pada tahun 2013 ini semakin panjang setelah kalah akibat gol tunggal Stephan El Shaarawy.

Pertandingan dimulai dalam tempo sedang dan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun Milan mulai bisa bermain nyaman setelah melewati 15 menit. Organisasi permainan mereka lebih tertata meski tak banyak menghasilkan peluang berbahaya.

Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan pada pada menit ke 30. M'baye Niang mengirim umpan terobosan cerdik kepada El Shaarawy yang kemudian diselesaikan menjadi gol.

Gol The Little Pharaoh itu menjadi penyemangat bagi para pemain Milan. Setelah unggul, Milan justru semakin nyaman menyerang meski gagal menambah gol hingga babak pertama berakhir.

Drama terjadi pada babak kedua. Situasi semakin sulit bagi Atalanta setelah Davide Brivio mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit. Anehnya, Milan gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dan justru Atalanta yang tampil lebih menyerang.

Tensi pertandingan memanas dan wasit mengeluarkan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah pada babak kedua saja. Atalanta terus menggempur dan Milan hanya sesekali membalas lewat serangan balik.

Hingga pertandingan usai, skor 0-1 tetap tak berubah. Kemenangan ini membuat Milan merangkak naik mendekati Zona Eropa. Rossoneri kini sudah berada di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Atalanta tertahan di posisi 13 klasemen dengan 23 poin.

Statistik Atalanta - AC Milan:
Penguasaan bola: 40% - 60%
Shot (on goal): 8 (1) - 14 (4)
Corner: 7 - 7
Pelanggaran: 14 - 13
Offside: 1 - 4
Kartu kuning: 5 - 4
Kartu merah: 1 - 0
Penyelamatan: 3 - 1

Susunan pemain Atalanta: Consigli; Ferri (Raimondi, 24'), Stendardo, Canini, Brivio; Carmona, Cigarini (Budan, 80'), Biondini; Bonaventura; Parra, Denis (Matheu, 61').

Susunan pemain AC Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Constant; Flamini, Montolivo, Boateng; Niang (Traore, 89'), Pazzini, El Shaarawy (Robinho, 85'). (Bhr/Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar