Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Januari 2013

Review: Barca Wujudkan Semi Final El Clasico

Selebrasi Lionel Messi @ AFP
AL-Amin Sport - Barcelona akhirnya menjadi lawan Real Madrid di babak semi final Copa del Rey usai mengalahkan Malaga dengan skor 4-2.

Malaga mampu memberikan perlawanan cukup keras kepada Barcelona. Terbukti mereka mampu mencetak dua gol masing-masing melalui kakiJoaquin dan Roque Santa Cruz. Akan tetapi gol tersebut masih belum mampu membuat mereka terhindar dari kekalahan sebab tim tamu mampu membombardir gawang La Rosaleda melalui Pedro RodriguezGerard PiqueAndres iniesta dan juga Lionel Messi.

Tampil di kandang lawan tidak menghalangi Blaugrana untuk tampil menyerang. Terbukti mereka sudah mampu unggul pada menit kedelapan melalui gol Pedro yang sukses menuntaskan umpan Danni Alves.

Akan tetapi, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, Malaga langsung membayar lunas gol tersebut melalui sepakan terarah Juaquin yang sukses menaklukkan Jose Pinto pada menit 12.

Skor 1-1 jelas membuat posisi Barcelona sama sekali tidak aman. Alhasil mereka pun semakin giat melakukan serangan melalui Pedro, Iniesta dan juga Messi. Akan tetapi kesigapan kiper Carlos Kameni masih bisa menggagalkan sejumlah peluang matang yang mereka ciptakan.

Di sisi lian, Malaga juga sesekali mengancam gawang Barca. Salah satu peluang terbaik yang mereka miliki iterlahir melalui Sebastian Fernandez. Namun sayang reaksi cepat Pinto masih menggagalkan peluang pemain depan tim tuan rumah tersebut. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat.

Babak kedua, Barcelona semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pun cukup signifikan. Pertandingan baru saja berjalan empat menit Pique sudah mampu membuat Barca unggul setelah dengan mudah mengelabuhi Kameni usai memanfaatkan umpan terukur Iniesta.

Tertinggal 1-2 membuat Malaga tampil menyerang dengan harapan mampu membuat skor menjadi 2-2 dan pertandingan akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Usaha keras anak asuh Manuel Pellegrini ini pun terbayar pada menit 68. Sepakan keras Santa Cruz langsung menghujam deras ke pojok gawang Barca yang sama sekali tidak mampu dijangkau oleh Pinto.

Kondisi imbang 2-2 membuat Barcelona semakin penasaran untuk memetik kemenangan atas tuan rumah. Alhasil Malaga pun harus rela gawangnya dibombardir oleh anak asuh Tito Vilanova.

Serangan bertubi tim asal Catalan itu pun berbuah hasil kala umpan terobosan Cesc Fabregas mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Iniesta pada menit 76 guna mengubah skor menjadi 3-2.

Perjuangan Malaga benar-benar berakhir kala Messi menggenapkan gol Barca menjadi empat melalui tandukan Lionel Messi usai memanfaatkanassist Alves dari sisi kiri pertahanan Malaga.

Kemenagan tersebut membawa Barca lolos dengan agregat gol 6-4. Hasil tersebut sekaligus mewujudkan skenario El Clasico di babak semi final yang juga berlangsung pada kompetisi musim sebelumnya.

Susunan pemain kedua tim:
Malaga (4-4-2): Kameni; Gamez, Demichelis, Weligton (kuning 40'), Eliseu (kuning 26'); Seba, Camacho, Iturra (kuning 15'), Duda (Portillo 63'); Joaquin, Santa Cruz.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves (kuning 82'), Pique, Mascherano (68'), Alba (kuning 39'); Xavi, Busquets (kuning 32'), Fabregas (kuning 45'); Pedro, Messi, Iniesta. (AA/Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar