Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 30 Januari 2013

Review: Hantam Soton, United Kokoh di Puncak

Selebrasi Wayne Rooney @ AFP
Al-Amin Sport -  Manchester United semakin memantapkan posisi mereka di posisi puncak klasemen Premier League usai meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Southampton.

Manchester United sempat dikejutkan oleh gol cepat Jay Rodriguez pada menit ketiga. Akan tetapi, keunggulan tersebut akhirnya sirna kala Wayne Rooney sukses menceploskan dua gol ke gawang Artur Boruc yang masing-masing tercipta pada menit 9 dan 27.

Southampton mampu bermain lebih dominan meski mereka harus bermain di Stadion Old Trafford. Ini terbukti dengan keunggulan persentase penguasaan bola yang mencapai 56 persen bagi tim tamu. Akan tetapi, permainan efektif Setan Merah membuat The Saints bertekuk lutut.

Kemenangan sangat berarti bagi tim asuhan Alex Ferguson. Pasalnya, mereka mampu memperlebar jarak mereka dengan Manchester Citymenjadi tujuh setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan tim juru kunci QPR. Saat ini United duduk nyaman di puncak klasemen dengan raihan 59 poin dari total 24 pertandingan yang telah mereka jalani.

Selain itu, gol Rooney tersebut semakin memantabkan rekor gol dirinya ke gawang Southampton. Pasalnya, pemain timnas Inggris ini mampu melesakkan sembilan gol dari sembilan pertemuannya dengan The Saints.

Susunan pemain kedua tim:
Manchester United: De Gea; Jones, Smalling (Ferdinand 63'), Vidic (kuning 77'), Evra; Carrick, Anderson (Rafael 68' (kuning 83')), Welbeck, Rooney, Kagawa (Nani 74'); Van Persie.

Southampton: Boruc; Clyne, Yoshida, Hooiveld, Fox (Shaw 78'); Cork, Schneiderlin (kuning 45'); Puncheon (Davis 46'), Rodriquez, Ramirez (Lallana 46'); Lambert.

Statistik:
Penguasaan bola: 44 - 56
Shot (on goal): 11(5) - 18(4)
Sepak pojok: 4 - 8
Offside: 3 - 1
Pelanggaran: 10 - 11
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu Merah: 0 - 0. (bhr/bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar