Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 20 Januari 2013

Review: Pazzini Pastikan Poin Sempurna Bagi Milan

Giampaolo Pazzini @ Bola
Al-Amin Sport - AC Milan akhirnya sukses menyudahi perlawanan alotBologna dengan kemenangan tipis 2-1 pada laga giornata 21 Serie A Italia.

Bermain di kandang sendiri tidak serta merta membuat Milan dengan mudah memetik kemenangan atas tamu mereka Bologna. Hal ini terbukti dengan sulitnya Milan untuk mampu menembus barisan pertahananRossoblu guna menceploskan bola ke gawang yang dijaga Federico Agliardi.

Bahkan tim asuhan Massimiliano Allegri ini baru bisa menciptakan peluang yang benar-benar membahayakan Bologna pada menit 35 melalui kepalaGiampaolo Pazzini yang masih bisa diselamatkan dengan sempurna oleh Agliardi.

Peluang tersebut pun seolah menjadi awal dari serangan gencar Milan terhadap gawang Bologna. Pasalnya, secara bergantian, Stephan El Shaarawy dan M'Baye Niang mencoba membombardir gawang Agliardi setelah terciptanya peluang tersebut. Namun sayang usaha mereka masih belum menemui hasil sehingga membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua, Rossoneri tetap memegang kendali permainan. Peluang demi peluang terus diciptakan melalui trio pemain depan AC Milan tersebut. Akan tetapi, kesigapan penjanga gawang Bologna membuat usaha mereka mentah begitu saja.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu hadir pada menit 65 melalui kaki Pazzini yang sukses melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Meskipun masih terhadang oleh kaki Mikhael Antonsson, kerasnya tembakan tak menghalangi bola untuk meluncur masuk ke gawang Agliardi.

Unggul satu gol membuat Milan semakin gencar melakukan serangan. Namun, tuan rumah baru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit 82 yang kembali dicetak oleh Pazzini. Kontrol sempurna serta tembakan akurat pemain bernomor punggung 11 ini benar-benar membuat Agliardi bertekuk lutut untuk kali kedua.

Dua menit berselang Milan kembali mencetak gol. Kali ini giliran Philippe Mexes yang mencatatkan namanya di papan skor. Namun sayang gol tersebut harus bersarang di gawang mereka sendiri yang sekaligus membantu Bologna menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Beruntung Bologna gagal menambah skor sehingga skor 2-1 tersebut bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Hasil tersebut untuk sementara membuat Milan merangsek naik dua peringkat ke posisi enam menggeser AS Roma yang baru akan bertanding pada dini hari nanti melawan raksasa Serie A lainnya Inter Milan.

Susunan pemain kedua tim:
AC Milan: Abbiati, Abate (kuning 80'), Zapata, Mexes, Constant, Flamini (Traore 81'), Montolivo, Boateng, Niang (Nocerino 77'), Pazzini, El Shaarawy.

Bologna: Agliardi, Garics, Portanova, Antonsson, Cherubin (kuning 77'), Diamanti (kuning 21'), Perez, Pazienza (kuning 32') (Pasquato 75'), Riverola (Taider 51'), Kone, Gilardino (Gabbiadini 62'). (Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar