Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Januari 2013

'Roy Suryo Tak Paham Sepakbola Indonesia'

Roy Suryo (Menpora)
Al-Amin Sport - Pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang meminta agar para pemain untuk tidak mengindahkan sanksi dari PSSI, mendapat tanggapan keras Saleh Ismail Mukadar. Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi ini menyebut Roy kurang memiliki pemahaman terhadap sepakbola Indonesia.

Menurut Saleh, Roy jelas-jelas memiliki pemahaman yang kurang terhadap sepakbola Indonesia. Terbukti, sambungnya, Roy tidak bisa membedakan Diego Mendieta dengan Diego Michiels.

"Sementara mengenai hukuman yang dijatuhkan pada para pemain ISL yang tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia, adalah hukuman atas pembangkangan warga negara yang tidak mau membela negaranya. Hukuman seperti itu sudah diatur dalam regulasi sepakbola," ujar Saleh.

Sebelumnya, Roy sempat memantik kekesalan di tubuh PSSI dengan meminta pemain untuk mengabaikan sanksi yang dijatuhkan oleh otoritas tertinggi sepakbola Indonesia itu. Roy beralasan bahwa sanksi ini merupakan akibat dari konflik di sepakbola Indonesia.

Lebih lanjut, Saleh berharap agar Roy Suryo bisa mendukung tindakan PSSI. Sebagai wakil pemerintah, Roy diharapkan bisa membantu tindakan PSSI yang berusaha agar pemain mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan.

"Bila sebagai menteri, Roy Suryo justru mendukung para pembangkang untuk tidak memenuhi panggilan membela negara, maka integritas dan nasionalismenya sangat patut dipertanyakan," pungkas Saleh. (Sep/Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar