Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 22 Januari 2013

Review: Lazio Imbangi Juventus di Semi Final Leg 1

Juventus vs Lazio @ Bola
Al-Amin Sport - Melalui perjuangan keras, Lazio akhirnya sukses menahan imbang tuan rumah Juventus 1-1 pada leg pertama semi final Coppa Italia.

Bermain di Juventus Arena, jelas membuat Bianconeri tampil dominan. Sejumlah peluang pun berhasil mereka ciptakan namun kecemerlanganFederico Marchetti masih mampu menggagalkan peluang tuan rumah.

Meski banyak menciptakan peluang, namun peluang matang pertama justru dimiliki oleh Lazio. Berawal dari umpan silang di sisi kanan, Biava kembali mengirimkan bola tersebut ke dalam gawang Juve. Namun sayang Cavanda masih gagal memanfaatkan bola tersebut menjadi gol.

Lazio kembali menyalak. Kali ini giliran Lulic yang berhasil mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Juve. Namun kali ini Luca Marrone lebih dulu menghalau bola yang sehingga menemui Mauri yang telah bersiap di dalam kotak penalti.

Menjelang babak pertama berakhir giliran tuan rumah yang memperoleh peluang emas melalui Emanuele Giaccherini yang masih bisa diselamatkan oleh Marchetti.

Babak kedua Juve tetap tampil mendominasi. Terbukti 10 menit pertandingan berlangsung, La Vecchia Signora langsung membuka peluang melalui Marrone dan Alessandro Matri. Namun lagi-lagi kesigapan Marchetti di bawah mistar gawang masih mampu mengamankan gawang Lazio dari kebobolan.

Gol yang dinanti publik Juventus Arena akhirnya lahir pada menit 63. Berawal dari umpan silang Giaccherini dari sisi kanan, Federico Pelusosukses menanduk bola dan menaklukkan Marchetti guna membawa pasukan Antonio Conte terlebih dulu unggul.

Unggul satu gol membuat Juventus tampil semakin trengginas. Tiga menit berselang tuan rumah hampir saja menggandakan keunggulan. Akan tetapi, sepakan first time Matri masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Juventus kembali memiliki peluang unggul. Kali ini sepakan keras Arturo Vidal masih membentur mistar gawang dan pemain asal Chile ini pun semakin frustasi kala usaha keduanya hanya menyamping dari gawang Lazio.

Lazio nampaknya benar-benar harus berterima kasih pada Marchetti. Pasalnya, kiper 29 tahun ini kembali sukses menggagalkan peluang pemain Juve untuk menambah keunggulan. Kali ini giliran Mirko Vucinicyang dibuat tak percaya kala refleks Marchetti mampu menggagalkan tandukan terarah darinya.

Kekecewaan para pemain Juve benar-benar memuncak. alih-alih menggandakan keunggulan, tim tuan rumah malah harus kebobolan pada saat pertandingan memasuki menit 86. Ialah Stefano Mauri yang sukses memperdaya Marco Storari dengan memanfaatkan sepak pojok Antonio Candreva.

Hasil tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan sekaligus membuat posisi Juventus sedikit lebih sulit kala melakoni leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Olimpico kandang Lazio.

Susunan pemain kedua tim:
Juventus: Storari; Barzagli, Bonucci (Caceres 44'), Peluso (De Ceglie 71'); Isla, Vidal, Marrone, Pogba, Giaccherini; Marchisio (Vucinic 77'); Matri.

Lazio: Marchetti, Biava (Radu 83'), Cana, Ciani (kuning 90'); Cavanda, Gonzalez, Ledesma (Candreva 70'), Hernanes (kuning 45') (Brcchi 82'), Lulic, Mauri; Floccari. (AA/Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar