Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Januari 2013

Review: Tak Ada Wembley Untuk Chelsea

Eden Hazard mendapatkan kartu merah @ Bola
Al-Amin Sport - Chelsea gagal ke final Capital One Cup 2012/13 di Wembley setelah dikandaskan Swansea City dengan agregat 0-2. TersingkirnyaThe Blues diwarnai kartu merah Eden Hazard akibat insiden denganballboy Liberty Stadium.

Kalah 0-2 di Stamford Bridge pada leg pertama, Chelsea hanya sanggup bermain imbang tanpa gol di kandang Swansea pada leg kedua, Kamis (24/1). Swansea pun melaju untuk menghadapi Bradford City di partai puncak.

Permainan berjalan cukup seimbang. Chelsea, yang serangannya dimotori Juan Mata, Oscar dan Hazard serta didukung Demba Ba sebagai ujung tombak, menekan dengan gencar demi membalikkan defisit dua gol yang mereka bawa. Namun, dari sedikitnya 13 tembakan, hanya 5 yangon target, dan itu pun dimentahkan oleh Gerhard Tremmel di bawah mistar tuan rumah.

Swansea cukup pasif sambil sesekali melakukan serangan balik, karena Chelsea kerap menekan. Lini belakang Swansea yang digalang Ashley Williams tampil solid dalam menghalau serangan The Blues. Michu di barisan terdepan pun kerap memberikan ancaman dengan speed, tembakan dan operannya.

Rasa frustasi Chelsea yang sepertinya tercipta karena tak kunjung mendapatkan gol memuncak pada menit 80. Ketika bola keluar, Hazard ingin segera memulai kembali permainan dan berusaha mengambil bola dari ballboy di tepi lapangan. Yang terjadi berikutnya adalah Hazard menendang rusuk ballboy tersebut. Wasit Chris Foy pun mencabut kartu merah untuk pemain Belgia itu.

Keputusan Rafael Benitez memasukkan Fernando Torres guna berduet dengan Ba tak banyak memberi perubahan untuk Chelsea.

Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang, dan pasukan Michael Laudrup pun lolos ke Wembley untuk menghadapi Bradford. Final digelar 24 Februari mendatang.

Susunan pemain Swansea: Tremmel; Rangel, Chico, Williams, Davies; Britton, Ki; Hernandez, De Guzman, Routledge (Dyer 65'); Michu.

Susunan pemain Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic (Luiz 68'), Cahill, Cole (Bertrand 86'); Ramires, Lampard; Oscar (Torres 81'), Mata, Hazard (merah 80'); Ba.

Statistik Swansea - Chelsea
Shots: 7 - 13
Shots on goal: 4 - 5
Penguasaan bola: 48% - 52%
Pelanggaran: 6 - 2
Corner: 3 - 5
Offside: 4 - 1
Kartu kuning: 0 - 0
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 5 - 4. (Sky/Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar