Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 20 Januari 2013

Review: El Real Mengamuk di Mestalla

Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Valencia
Al-Amin Sport - Real Madrid mengawali paruh kedua La Liga 2012/13 dengan mengamuk di Mestalla. Melawan tuan rumah Valencia di jornada 20, El Real bermain nyaris sempurna dan menang lima gol tanpa balas.

Pasukan Jose Mourinho menghancurkan Los Che, Senin (21/1), lewatfinishing Gonzalo Higuain (9') serta masing-masing dua gol dari Angel Di Maria (34', 45') dan Cristiano Ronaldo (36', 41').

Hasil yang sangat mengecewakan bagi tuan rumah, yang sebenarnya berniat membalas kekalahan 0-2 di Santiago Bernabeu pada leg pertama perempat final Copa del Rey beberapa hari lalu.

Sebaliknya bagi Madrid, ini merupakan sebuah pencapaian hebat. Madrid tak hanya menjaga rekor tak pernah kalah atas Valencia dalam sembilan pertemuan terakhir (menang tujuh), tapi Los Merengues juga memberikan respons luar biasa untuk hasil imbang melawan Los Che di kandang padajornada perdana serta sederet hasil buruk dan situasi tak kondusif dalam beberapa pekan belakangan.

Iker Casillas dan kawan-kawan memang masih tertinggal 15 angka dariBarcelona dan 7 dari Atletico Madrid, tapi mereka membuktikan pada publik bahwa mereka belum habis. Tim yang dikalahkan Barcelona hanya dengan skor 1-0 di Camp Nou tersebut mereka babat habis sampai lima di Mestalla.

Selain itu, pencapaian spesial juga dibukukan oleh dua penggawanya, yakni Higuain dan Ronaldo.

Berkat satu golnya ke gawang Diego Alves, Higuain kini menyamai rekorAlfredo Di Stefano sebagai pemain yang paling sering mencetak gol untuk Madrid di kandang Valencia dengan torehan total enam gol.

Sedangkan untuk Ronaldo, dengan tambahan dua gol, berarti bintang Madrid itu sekarang telah mengoleksi 18 gol di La Liga 2012/13 dan menyamai perolehan Falcao di peringkat dua daftar top scorer sementara dengan selisih 11 gol dari Lionel Messi di posisi teratas.

Susunan pemain Valencia: Alves; Ricardo Costa, Rami, Ruiz, Guardado; Tino Costa, Banega (kuning 63'), Gago (kuning 40') (Barragan 46'); Piatti (Bernat 73'), Soldado (Valdez 65'), Jonas (kuning 24').

Susunan pemain Madrid: Casillas; Arbeloa (kuning 19'), Varane, Albiol, Coentrao (kuning 30'); Khedira (Callejon 74'), Alonso (Essien 58' - kuning 80'); Di Maria (kuning 53'), Ozil (Modric 67'), Ronaldo; Higuain.

Statistik Valencia - Madrid
Shots: 20 - 13
Shots on goal: 4 - 7
Penguasaan bola: 56% - 44%
Pelanggaran: 22 - 13
Corner: 9 - 5
Offside: 2 - 4
Kartu kuning: 3 - 4
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 2 - 4. (Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar