Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 21 Januari 2013

HEAD TO HEAD JUVENTUS VS LAZIO



Al-Amin Sport - Bianconeri memegang keunggulan tipis atas tim tamu, Lazio yang akan mereka hadapi, Selasa nanti, di ajang Coppa Italia. Saat bermain di Turin, mereka meraih empat kemenangan, dua imbang dan kalah tiga kali dari sembilan pertemuan selama ini.

Mari kita lihat catatan pertemuan kedua tim tersebut:

1942 - Juventus tersingkir dari kompetisi setelah tim tamu dua kali membalas brace Ventimiglia sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

1960 - Juventus unggul hingga akhir laga berkat gol Cervato, Lojodice dan Charles. Mereka akhirnya mengangkat trofi setelah mengalahkan Fiorentina pada perpanjangan waktu di San Siro.

1974 - Kemenangan 3-0 lainnya bagi Juventus. Kali ini dua gol Bettega dan satu tambahan dari Causio, menempatkan Biancocelesti sebagai juara Coppa Italia.

1987 - Kedua belah pihak bermain imbang tanpa gol dalam urusan tanpa pertarungan sengit.

1995 - Juventus membukukan tiket ke final setelah Marocchi dan Baggio membatalkan gol bunuh diri Paulo Sousa yang telah menempatkan tim tamu unggul. Musim itu Bianconeri mencicipi kesuksesan Coppa Italia, yaitu meraih juara kesembilan di kompetisi tersebut dan terbaik sepanjang sejarah klub.

1998 - Mantan pentolan Bianconeri, Boksic datang kembali menghantui mantan timnya dengan menentukan kemenangan di leg pertama babak semifinal.

2000 - Zidane, Conte dan Kovacevic membawa tuan rumah unggula tiga gol pada babak pertama. Namun pada babak kedua, Bianconeri menurunkan tempo, sehingga Ravanelli dan Mancini mengurangi defisit Lazio di leg pertama perempat.

2004 - Lazio merebut juara setelah bermain imbang 2-2 di Turin. Sebelumnya di leg pertama di Laz 2-0 leg pertama di ibukota membuktikan menentukan.

2009 - The Biancocelesti melangkah ke final berkat gol Zarate dan Kolorov. Gol penghibur Del Piero datang terlambat dan tidak mempengaruhi hasil pertandingan. (AA/JFC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar