Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Januari 2013

Review: Rotasi Madrid, Hattrick Ronaldo

Ronaldo (Kiri) cetak hattrick @ Bola
Al-Amin Sport -  Real Madrid menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (27/1). Jose Mourinho melakukan banyak rotasi pada pertandingan ini mengingat mereka akan menghadapiBarcelona FC pada tengah pekan nanti dalam semifinal Copa Del Rey.

Madrid memasuki pertandingan ini dengan berita mengenai cedera panjang Iker Casillas. Sebelum pertandingan, para pemain Madrid mengenakan kaos bertuliskan 'Animo Iker (Semoga cepat sembuh Iker)'.

Seperti diperkirakan, Madrid sudah menguasai pertandingan sejak awal. Mereka mendominasi penguasaan bola dan banyak menciptakan peluang. Sementara itu, Getafe hanya mampu mengancam lewat serangan-serangan balik.

Berbagai peluang yang didapat Los Blancos di babak pertama terbuang begitu saja akibat penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Selain itu, Getafe memang juga banyak menumpuk pemainnya di lini belakang. Hasilnya, babak pertama ditutup tanpa gol.

Real Madrid langsung menggebrak memasuki babak kedua dan hasilnya cukup instan. Sergio Ramos mampu membuka keran gol timnya lewat tandukan memanfaatkan tendangan sudut. Gol ini menjadi pembuka bagihattrick yang kemudian dicetak Cristiano Ronaldo.

Pada menit 62, Ronaldo mencetak gol dari sayap kiri memanfaatkan umpan Mesut Ozil. Ronaldo lolos kawalan lawan dan berhasil mengecoh Moya dengan tendangan kaki kirinya untuk membawa Madrid unggul dua gol.

Hanya tiga menit berselang, Ronaldo kembali mencetak gol. Kali ini ia menanduk bola hasil umpan silang manja Angel Di Maria. 3-0 untuk Madrid.

Tak butuh waktu lama, Ronaldo melengkapi hattrick-nya pada menit ke 72 lewat titik putih. Tendangan kaki kanan Ronaldo bersarang di pojok bawah gawang Getafe. Ronaldo segera digantikan Karim Benzemasesaat setelah gol ini tercipta.

Hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 tetap tak berubah. kemenangan ini menjadikan Real Madrid mengoleksi 43 poin meski posisi mereka di papan klasemen tetap tak beranjak dari peringkat tiga.

Statistik Real Madrid - Getafe
Penguasaan bola: 65% - 35%
Shot (on goal): 22 (13) - 6 (3)
Corner: 11 - 3
Pelanggaran: 8 - 17
Offside: 2 - 6
Kartu kuning: 2 - 5
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 3 - 9

Susunan pemain Real Madrid: Adan; Ramos, Carvalho, Albiol (Khedira, 46'), Coentrao; Ozil (Callejon, 69'), Modric, Essien, Di Maria; Ronaldo (Benzema, 73'), Higuain.

Susunan pemain Getafe: Moya; Juan Valera, Lopo, Alexis, Miguel Torres; Gavilan, Borja, Pablo Sarabia (Hugo, 66'), Xavi Torres (Michel, 69'), Diego Castro; Adrian Colunga (Alvaro, 76'). (Bhr/Bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar