Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 Februari 2013

Atmosfer Celtic Park Tak Buat Buffon Gentar

Gianluigi Buffon @ AFP
Al-Amin Sport -  Gianluigi Buffon menegaskan bahwa dirinya takkan terintimidasi oleh atmosfer panas di Celtic Park. Menurut kiper Juventustersebut, meski Celtic tampil dengan dukungan penuh para suporternya, dia tidak merasa gentar.

Juventus akan melawat ke Glasgow guna melakoni partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2). Sebanyak 60.000 tiket untuk bentrokan dua tim ini telah terjual habis. Buffon mengaku sudah siap menghadapi tuan rumah dengan pemain ke-12-nya.

Ini bukan pertama kalinya kiper 35 tahun tersebut mengunjungi Glasgow. Dia duduk di bangku cadangan ketika Juventus kalah 3-4 dari The Hoopsdi Parkhead dalan ajang Liga Champions bulan Oktober 2011 silam.

Buffon juga pernah memperkuat Parma kala menghadapi Rangers di Ibrox untuk Piala UEFA 1998 dan kualifikasi Liga Champions 1999.

"Saya pernah bermain di sini (Glasgow) dua atau tiga kali bersama Parma dan Juventus meski terakhir kali, 10 tahun lalu, hanya jadi cadangan," kata Buffon seperti dikutip Sky Sports.

"Itu adalah laga terakhir grup dan kami sudah lolos. Atmosfernya sangat khas Britania, tapi setahu saya tidak ada suporter yang pernah mencetak gol," imbuhnya.

Buffon mengakui bahwa suporter memang bisa membantu Celtic, tapi hanya sampai poin tertentu. Buffon tak mau terpengaruh. Dia ingin fokus pada permainannya sendiri.

Berkaca dari pengalamannya di pentas Eropa selama ini, tanah Skotlandia dia nilai masih cukup 'bersahabat'.

"Atmosfer paling kejam yang pernah saya rasakan mungkin di Turki, melawan Fenerbahce dan Galatasaray," tuturnya.

"Namun di sini, baik Celtic maupun Rangers, ketika stadion penuh, atmosfernya juga luar biasa. Kami tahu itu dan kami menaruh respek," pungkas kapten Juventus tersebut.

Bianconeri mengincar hasil positif di laga ini demi mendapatkan modal berharga untuk melakoni leg kedua di Turin 7 Maret mendatang. (sky/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar