Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Februari 2013

Review: Chelsea Bantai Brentford

Chelsea menang telak @ AFP
Al-Amin Sport - Chelsea menjadi tuan rumah dalam ajang replay putaran keempat Piala FA melawan Brentford di Stamford Bridge pada Minggu (17/2). Kedua tim harus menjalani tanding ulang karena pada pertandingan pertama hanya bermain imbang 2-2.

Rafael Benitez sedikit melakukan perubahan skuad dalam laga ini. Ia memasukkan John Terry dan memasukkan David Luiz sebagai gelandang bertahan. Perubahan strategi ini berbuah manis karena Chelsea berhasil menang telak 4-0.

Permainan sudah dikuasai Chelsea sejak peluit kickoff berbunyi. Sementara itu, Brentford lebih memilih untuk menunggu dan melakukan serangan balik. Strategi ini berjalan cukup baik bagi tim tamu yang mampu menahan imbang The Blues hingga babak pertama berakhir.

Kontroversi sempat terjadi pada menit ke 40 ketika Brentford berhasil mencetak gol tetapi dianulir wasit. Wasit menganggap David Luiz sudah melanggar pemain Brentford beberapa saat sebelum gol itu tercipta. Tim tamu memprotes wasit dan merasa harusnya wasit memutuskan play-onkarena mereka sedang dalam posisi mendapat advantage.

Kesulitan pada babak pertama, Chelsea mengamuk pada babak kedua.Juan Mata mengawali pesta gol Chelsea pada menit 55. Mendapat umpan panjang dari lini belakang, Mata berhasil melepas tendangan yang tak mampu dibendung Simon Moore.

Oscar menggandakan keunggulan Chelsea dengan backheel pada menit ke 68. Tiga menit berselang, Frank Lampard yang tak terkawal mencatatkan namanya ke papan skor dengan tendangan keras dari jarak dekat. John Terry mencetak gol penutup lewat tandukannya pada menit 81.

Laga diakhiri dengan skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea. Dengan hasil ini, The Blues berhak lolos ke putaran kelima dan akan menghadapi Middlesbrough.

Statistik Chelsea - Brentford
Penguasaan bola: 55% - 45%
Shot (on goal): 18 (10) - 8 (2)
Corner: 7 - 4
Pelanggaran: 8 - 13
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 2 - 0
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 4

Susunan pemain Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; D Luiz, Lampard (Bertrand, 81'); Oscar, Mata (Benayoun, 76'), Moses (Hazard, 65'); Ba.

Susunan pemain Brentford: Moore; Logan, Dean, Craig, Bidwell; Forshaw (Saunders, 78'), Diagouraga (Reeves, 73'), Douglas, Adeyemi, Donaldson; Trotta (Forrester, 56'). (bola/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar