Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Februari 2013

Review: Inter Diremukkan Fiorentina

Palacio (kanan) tak berdaya menghadapi Fiorentina @ AFP
Al-Amin Sport -  Internazionale diremukkan tuan rumah Fiorentina 1-4 digiornata 25 Serie A. Stevan Jovetic bermain luar biasa dengan dua gol dan assist untuk gol pembuka Viola.

Pasukan Andrea Stramaccioni tampil antiklimaks dan tumbang di Artemio Franchi, Senin (18/2). Fiorentina mendominasi serta menang mutlak lewat dua gol duet striker Adem Ljajic (13', 65') dan Jovetic (33', 55').Nerazzurri hanya bisa membalas satu melalui Antonio Cassano tiga menit jelang bubaran.

Inter pun harus puas menempati peringkat lima klasemen sementara dengan poin 43, sedangkan Fiorentina setingkat di bawahnya dengan 42 angka.

Inter sebenarnya lebih difavoritkan. Selain tak terkalahkan oleh Fiorentina dalam 15 pertemuan terakhir, Inter juga baru menampilkan permainan menawan kala menekuk CFR Cluj 2-0 di Liga Europa.

Rodrigo Palacio, yang memborong semua gol ke gawang Cluj, tak berdaya menembus pertahanan skuad Vincenzo Montella meski didukung Cassano, Fredy Guarin, dan Mateo Kovacic. Palacio dan Kovacic, yang sama-sama bermain gemilang di Liga Europa, bahkan diganti oleh Stramaccioni sebelum pertandingan berakhir.

Semua tak lepas dari keberhasilan lini tengah Fiorentina mendominasi para gelandang Inter.  Alberto Aquilani, Borja Valero, dan Pizarro tak sanggup diimbangi oleh Cambiasso, Kuzmanovic serta Kovacic.

Aquilani bahkan merancang asisst untuk gol kedua dan ketiga Fiorentina oleh Jovetic, sedangkan Valero menyumbang assist untuk gol penutup Ljajic.

Gol Cassano pada menit 87 sifatnya hanya hiburan untuk Inter. Tak cukup waktu bagi mereka untuk bangkit. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Fiorentina dipastikan begitu wasit Nicola Rizzoli meniup peluit panjang.

Dari sekian nama di kubu Fiorentina, Jovetic lah yang paling mengundang pujian. Striker Montenegro itu berhasil keluar dari periode negatif, mencetak hanya satu gol sejak permulaan tahun 2013, dan menjadi mimpi buruk bagi Nerazzurri. Jovetic juga menorehkan gol liganya yang ke-10 dan 11 musim ini.

Susunan pemain Fiorentina: Viviano; Tomovic,Gonzalo, Savic (kuning 71'); Cuadrado (Llama 83'), Aquilani, Pizarro (kuning 37') (Sissoko 69'), Borja Valero, Pasqual (kuning 27'); Ljajic, Jovetic (El Hamdaoui 73').

Susunan pemain Inter: Handanovic; Zanetti, Ranocchia (kuning 47'), Juan Jesus (kuning 55'), Nagatomo; Kuzmanovic, Cambiasso, Kovacic (Alvarez 45'); Guarin (kuning 55') (Pereira 58'); Cassano, Palacio (Schelotto 76'). (bola/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar