Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 15 Februari 2013

BOPI Pastikan IPL Bergulir 16 Februari

Indonesian Premier League 
Al-Amin Sport - Bergulirnya kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013, menemui kepastian. Pasalnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sudah memberikan rekomendasi kepada kompetisi yang berada di bawah kendali PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tersebut.

Alhasil, membuat lega kontestan yang akan tampil di laga pembuka kompetisi IPL. Direncanakan, Pro Duta FC akan melawan Semen Padang, pada Sabtu 16 Februari 2013.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Harian BOPI, Haryo Yuniarto mengatakan, rekomendasi izin penyelenggaraan kompetisi IPL dikeluarkan setelah BOPI menerima verifikasi berkas-berkas penyelesaian tunggakan gaji pemain.

"Proses verifikasi berkas tunggakan gaji, belum sepenuhnya selesai. Saya baru mendapatkan laporan berupa proses penyelesaian tunggakan secara dicicil," ujar Haryo.

"IPL harus bergulir dan dan tidak boleh dihambat. Kini rekomendasi izin sudah keluar dan sudah dibawa oleh CEO PT LPIS, Widjajanto," tambahnya.

Ditambahkannya, dalam berkas verifikasi yang diberikan Widjajanto, tercantum berbagai macam kesepakatan penyelesaian tunggakan gaji antara klub dan pemain. Selain itu, juga menyangkut beberapa perangkat pertandingan pada musim lalu.

"Jumlah tunggakan satu musim lalu, jumlahnya mencapai Rp400 juta," imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya, berdasarkan informasi yang diketahuinya, masih ada satu klub kontestan IPL yang menunggak gaji pemain, yaitu Bontang FC.

"Saya sudah mendapat Commitment of Letter mengenai penyelesaian gaji para pemain Bontang FC dari Walikota Bontang. Saya akan menunggunya dan mengevaluasi hingga Senin atau Selasa. IPL akan di evaluasi setiap minggunya. Sehingga, kejadian yang sama tidak kembali terulang," pungkasnya. (ipl/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar