Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 20 Februari 2013

Pelaksanaan Kongres PSSI Tunggu Instruksi AFC

Halim Mahfudz @ Eggi Paksha
Al-Amin Sport - Pelaksanaan Kongres PSSI yang sedianya bakal dihelat 17 Maret 2013 mendatang masih menanti keputusan dari AFC. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz, seusai melaporkan hal ini ke markas AFC di Kuala Lumpur.

Menurut Halim, dalam lawatannya ke markas AFC tersebut, dia bertemu dengan Presiden AFC, Zhang Jilong. Dalam pertemuan itu, dia melaporkan perkembangan yang terjadi, khususnya pertemuan antara PSSI, KPSI dan Menpora, beberapa waktu lalu.

"Saya bertemu dengan Jilong dan melaporkan kemungkinan penyelenggaraan kongres yang berpotensi melanggar statuta," ujar Halim.

"AFC telah menerima laporan PSSI dan sedang membahasnya di Departemen Asosiasi dan Keanggotaan. Keputusan mereka akan segera disampaikan pada PSSI," sambungnya.

Sebelumnya, Halim mengaku siap mendukung pelaksanaan kongres yang digagas pihak Menpora. Namun, dia mengaku akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan AFC, terkait pelaksanaan kongres ini.

"Saat ini, saya berada di Kuala Lumpur untuk melakukan konsultasi dengan AFC. Konsultasi ini bertujuan agar pelaksanaan kongres tidak melanggar statuta dan tetap mengikuti aturan yang berlaku," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz, Selasa (19/02).

"PSSI tetap berpegang teguh pada aturan-aturan di statuta, seperti permintaan FIFA sejak awal. PSSI siap melaksanakan kongres jika ada kebijakan khusus dari AFC," dia menandaskan. (den/sep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar