Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 15 Februari 2013

FIFA Serius Perangi Rasisme

Sepp Blatter (Presiden FIFA) @ AFP
Al-Amin Sport - FIFA nampaknya benar-benar serius dalam menangani masalah rasisme yang masih terus berlangsung di berbagai pertandingan sepakbola dunia.

Presiden FIFA Sepp Blatter rencananya akan bertemu dengan komite strategis FIFA guna membicarakan masalah rasisme yang masih terus merajalela. Keduanya diyakini akan membicarakan strategi untuk memerangi masalah yang masih terus tumbuh subur di persepakbolaan dunia.

"Hari ini anggota komite strategis sekali bertemu dengan fron persatuan komunitas sepakbola dalam hal kebijakan zero tolerance terhadap rasisme dan pengaturan pertandingan. Saya sangat senang dengan ide yang akan dibicarakan hari ini dan akan melakukan musyawarah dengan komite eksekutif bulan depan," papar Sepp.

Lebih lanjut pemegang kekuasaan tertinggi FIFA tersebut menuturkan bahwa segala tindakan rasis sama sekali dilarang dan akan mendapatkan sanksi yang sangat berat.

"Segala bentuk diskriminasi terhadap negara, perorangan atau golongan karena asal etnis, jenis kelamin, bahasa, agama, politik atau alasan apapun adalah hal yang sangat dilarang dan bisa dihukum dengan suspensi maupun pengusiran," imbuh Blatter. (gl/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar