Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 16 Februari 2013

Preview: AS Roma vs Juventus, Situasi Kontras

AS Roma vs Juventus @ AFP
Al-Amin Sport - Situasi yang amat kontras sedang dialami dua tim yang akan berjumpa di giornata 25 Serie A dini hari nanti, Minggu (17/2), antara AS Roma vs Juventus.

Roma kendati bertindak sebagai tuan rumah di Olimpico, sedang dalam tren buruk. Mereka adalah tim dengan pencapaian terburuk selepas pergantian tahun ke 2013 ini, bahkan kumpulan poin mereka kalah 1 poin lebih banyak dari tim juru kunci Palermo di periode yang sama.

Dari 6 pertandingan terakhir mereka di Serie A, Il Lupi hanya bisa mendapat 2 poin dari kemungkinan maksimal 18 poin. Sedang Juve sudah mulai memperbaiki diri dan sedang dalam tren positif, 3 laga terakhir di semua kompetisi mereka lalui sebagai pemenang.

Sasaran interim coach Aurelio Andreazzoli sangat jelas di laga ini, ia dibebani target mencari kemenangan perdana bagi Serigala Ibukota di tahun 2013 ini.

Andreazzoli dipercaya akan menurunkan formasi 3-4-2-1, namun Alessandro Florenzi sudah pasti tak ikut ambil bagian karena cedera. Sedang Pablo Osvaldo dan Daniele De Rossi masih ditunggu kebugarannya.

Tiga pemain Roma lainnya yang bakal absen kontra Si Nyonya Tua adalah Leonardo Castan, Federico Balzaretti dan Mattia Destro, mereka jelas diharapkan segera sembuh dari cederanya.

Antonio Conte akan berupaya melebarkan jarak hingga menjadi 8 poin dari Napoli di pekan ini, sebab Il Partenopei baru akan bermain di Minggu malam waktu Indonesia.

Juve yang baru menang 3-0 di Celtic tak bakal diperkuat Claudio Marchisio dan Federico Peluso karena skorsing. Sementara Kwadwo Asamoah sudah akan kembali sepulang dari Piala Afrika.

Mirko Vucinic dan Alessandro Matri sedang sama-sama on fire keduanya dipercaya masih akan jadi starter, sementara Nicolas Anelka sepertinya akan mendapatkan debutnya di Serie A dari bench.

Jika tidak ada gangguan dan perubahan, rencananya laga AS Roma vsJuventus ini akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional TVRI, Minggu (17/2) pukul 02.45 WIB.

Prakiraan Formasi Kedua Tim:
AS Roma (3-4-2-1): Stekelenburg; Marquinhos, Burdisso, Dodo; Lamela, Bradley, De Rossi, Marquinho; Pjanic, Totti; Osvaldo.
Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Vucinic, Matri. (bola/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar