Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 18 Februari 2013

Pujian Schweinsteiger Untuk Wilshere

Wilshere dipuji lawan @ AFP
Al-Amin Sport -  Wakil kapten Bayern Munich Bastian Schweinsteigermelotarkan pujian untuk calon lawannya, gelandang Arsenal Jack Wilshere. Menurut Schweinsteiger, Wilshere adalah salah satu pemain tengah terbaik di dunia.

Jelang bentrokan kedua tim di Emirates Stadium dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama, Rabu (20/2), Schweinsteiger berbicara tentang Arsenal. Jangkar Bayern dan timnas Jerman itu menilai The Gunners punya potensi untuk kembali jadi sebuah tim menakutkan seperti beberapa tahun silam. Semua itu berkat keberadaan Wilshere.

"Mereka memang tak lagi memiliki pemain-pemain seperti Tony Adams atau Thierry Henry. Mereka bahkan mungkin masih mengharapkan para pemain itu," kata Schweinsteiger seperti dikutip Sky Sports.

"Namun, mereka tetap tim yang bagus. Kita hanya perlu melihat Jack Wilshere. Dia sungguh seorang pemain yang luar biasa," imbuhnya.

Wilshere sendiri sempat absen sangat lama akibat cedera, tapi dia sudah kembali ke skuad Arsenal dan menunjukkan kenapa The Gunners begitu kehilangan dirinya. Tak lama sejak pulih dari cedera, Wilshere bahkan dipercaya Roy Hodgson untuk mengomandani lini tengah Inggris dalam uji coba kontra Brasil. Permainan Wilshere saat Three Lions menekuk sang juara dunia lima kali sanggup mengundang pujian banyak pihak.

"Setelah absen lama, dia kembali dan menunjukkan performanya. Di posisinya, dia adalah salah satu pemain terbaik yang ada," ujar Schweinsteiger.

"Dia dinamis, kaki kirinya kuat, dan punya kemampuan hebat dalam membaca permainan. Itulah bakatnya," imbuh Schweinsteiger.

Schweinsteiger bakal berhadapan langsung dengan Wilshere di laga nanti. Namun, dia menolak anggapan bahwa menyegel pergerakan Wilshere sudah cukup untuk menghentikan roda permainan Arsenal.

"Selain dia, masih ada 10 pemain lain. Dia lawan yang sulit. Kami akan coba membatasi pengaruhnya, tapi jangan lupa bahwa Arsenal adalah tim yang bagus," lanjut Schweinsteiger.

Menurut Schweinsteiger, Arsenal bukanlah tim Inggris biasa. "Mereka punya style yang lebih Eropa dalam diri Santi Cazorla," katanya.

"Saya tak tahu kenapa mereka sampai puasa gelar cukup lama, karena mereka punya kualitas. Saya rasa, Arsenal masih termasuk 10 besar di Eropa," pungkasnya. (sky/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar