Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Februari 2013

Heynckes: Terima Kasih, Arsenal

Jupp Heynckes puas dengan kemenangan 1-3 Bayern @ AFP
Al-Amin Sport -  Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes mengatakan bahwa timnya bisa menang 3-1 atas Arsenal berkat kesalahan-kesalahan The Gunners sendiri. Heynckes pun tak bisa menutupi rasa puasnya.

Bayern membungkam Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (20/2), dalam partai 16 besar Liga Champions leg pertama. Unggul agregat sementara dua gol, sedangkan leg kedua akan dimainkan di kandang sendiri, dengan performa seperti itu, Bayern pun dijagokan bakal melenggang ke perempat final, bahkan tembus hingga juara.

"Arsenal tak membiarkan kami bebas di wilayah pertahanan mereka, tapi kami sedang dalam performa luar biasa dan sanggup menghukum kesalahan-kesalahan sekecil apa pun," kata Heynckes seperti dilansir Sky Sports.

"Awalnya tidak mudah. Mereka sempat menekan dan memaksa kami bekerja keras, tapi kami bisa menguasai keadaan," imbuhnya.

Pasukan Heynckes dikalahkan Chelsea dalam partai puncak di Allianz Arena musim lalu. Ambisi untuk memupus sakit hati tersebut pun terbuka lebar. Namun, meski berada di pole position atas Arsenal, Heynckes tetap tak mau lengah.

"Anda tak bisa meremehkan lawan. Dalam sepak bola, kita sudah pernah menyaksikan segalanya," lanjut Heynckes.

"Akan tetapi, memang sangat sulit melawan kami musim ini. Anda bisa melihatnya dari posisi kami di liga, kami hanya kebobolan tujuh kali. Itu mengagumkan," imbuhnya.

Di Bundesliga, Bayern sedang memimpin dengan keunggulan 15 poin bersih atas saingan terdekatnya, Borussia Dortmund. Selain itu, Bayern juga baru kebobolan tujuh gol, sedangkan Dortmund sudah kemasukan 26 kali. Seperti itulah gambaran kesulitan yang harus dihadapi Arsenal di leg kedua nanti.

Meski begitu, manajer Arsenal Arsene Wenger dan beberapa penggawaThe Gunners sudah menyatakan bahwa mereka siap melakukan pembalasan di Allianz 14 Maret mendatang. Meski harus mencetak tiga gol, Wenger dan pasukannya merasa itu bukanlah misi yang mustahil. Namun, Heynckes tetap percaya dengan peluang timnya.

"Kami juga bisa mencetak gol (di Allianz), jadi kami punya peluang bagus untuk lolos," ujar Heynckes.

"Jika kami lolos, Arsenal masih memiliki opsi untuk masuk Liga Champions (musim depan) lewat (empat besar) Premier League. Mereka punya potensi dan kualitas untuk itu," pungkasnya. (sky/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar