Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 15 Februari 2013

Review: Milan dan Balotelli Tundukkan Parma

Mario Balotelli terus mencetak gol bagi Milan @ AFP
Al-Amin Sport -  AC Milan menundukkan Parma 2-1 pada giornata 25 Serie A 2012/13. Mario Balotelli kembali menyumbang gol untuk Milan, dan kali ini lewat tendangan bebas.

Bermain di San Siro, Sabtu (16/2), Milan unggul 2-0 terlebih dahulu lewat bunuh diri bek Gabriel Paletta menjelang jeda dan eksekusi free kickBalotelli di 13 menit akhir babak kedua. Parma membalas satu melaluiNicola Sansone di penghujung laga.

Milan pun untuk sementara menggeser posisi Internazionale di klasemen dan menyamai raihan poin Lazio, yakni 44, sedangkan Parma tertahan di tangga ke-10 dengan 32 angka.

Milan memang lebih diunggulkan dalam laga ini. Selain perbedaan performa, Rossoneri juga punya rekor bagus melawan Gialloblu. Milan memenangi lima laga kandang terakhirnya di Serie A, sedangkan Parma hanya menang sekali sejak tahun baru. Dalam 10 pertemuan di San Siro di semua kompetisi, Milan juga telah menekuk Parma 9 kali.

Meski tanpa sang top scorer Stephan El Shaarawy, yang diistirahatkan untuk melawan Barcelona beberapa hari lagi, Milan masih punya Balotelli. Super Mario mencetak semua gol Milan di dua laga terakhir. Kali ini, dia kembali dipercaya Massimiliano Allegri untuk mengisi lini depan Rossoneribersama M'Baye Niang dan Kevin-Prince Boateng dengan dukunganRiccardo Montolivo dari lini kedua.

Meski skuadnya lebih mumpuni, Milan justru tertekan di babak pertama. Parma unggul penguasaan bola dan melepaskan lebih banyak tembakan.Jonathan Biabiany, Amauri serta Marco Marchionni beberapa kali merepotkan Mario Yepes dan kawan-kawan di depan gawang Christian Abbiati. Namun, Parma lah yang kebobolan terlebih dahulu.

Pada menit 39, sebuah blunder dilakukan oleh Paletta di dalam area Parma. Bermaksud menghalau crossing Boateng, bek Gialloblu itu justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri tanpa bisa dicegah oleh kiper Nicola Pavarini. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Milan mengambil alih permainan di babak kedua. Ball possession mereka kuasai dan peluang pun lebih banyak tercipta. Balotelli tercatat melepaskan setidaknya 4 shot, sementara Boateng 3, dan Muntari 1. Baru pada menit 77, Milan menggandakan keunggulan. Balotelli beraksi lagi.

Lewat tendangan bebas dari jarak sekitar 18 meter ke gawang, Balotelli merobek gawang Pavarini. Itu adalah gol keempat Balotelli dalam tiga pertandingan sejak direkrut Milan dari Manchester City bulan Januari kemarin. Tiga gol Balotelli sebelum ini tercipta lewat open play dan eksekusi penalti (2).

Parma berhasil memperkecil selisih skor pada masa injury time lewat Sansone memanfaatkan crossing Biabiany. Sayang bagi Parma, mereka tak punya cukup waktu untuk menyamakan kedudukan.

Keunggulan 2-1 Milan bertahan hingga wasit Davide Massa meniup peluit panjang. Kemenangan sudah di tangan. Kini, Milan pun bisa berkonsentrasi untuk big match melawan Barcelona di tempat yang sama tengah pekan mendatang.

Susunan pemain Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata (kuning 73'), Yepes, Constant; Nocerino, Montolivo, Muntari; Niang (Traore 87'), Balotelli, Boateng (Bojan 65').

Susunan pemain Parma: Pavarini; Coda (Benalouane 66'), Paletta, Lucarelli; Rosi, Marchionni (kuning 66'), Valdes, Parolo (Ninis 56'), Gobbi; Biabiany, Amauri (Belfodil 72'). (bola/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar