Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 Februari 2013

Review: Liverpool Dipukul West Brom Lagi

Ben Foster (kiri) tampil gemilang membendung semua serangan Liverpool @ AFP
Al-Amin Sport -  Untuk kedua kalinya di Premier League musim ini, Liverpooldipukul oleh West Brom. Setelah tumbang 0-3 di The Hawthorns pada pekan perdana, The Reds takluk 0-2 di Anfield pada pekan 26.

Kekalahan pasukan Brendan Rodgers di kandang sendiri, Selasa (12/2), dipastikan oleh sundulan bek Gareth McAuley pada menit 81 danfinishing striker pengganti Romelu Lukaku pada menit 90 setelah kaptenThe Reds Steven Gerrard gagal mengeksekusi penalti di menit 77.

Liverpool turun dua peringkat ke posisi sembilan klasemen sementara dengan poin 36, sedangkan West Brom melompat ke posisi delapan dengan 37 angka.

Hasil yang menyesakkan bagi Liverpool. Pasalnya, Liverpool dan strikerLuis Suarez tengah on form. Dalam tiga pertandingan terakhir di Anfield, Liverpool mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu. Sementara itu, Suarez mencetak lima gol dan menyumbang tujuh assist dalam 10 penampilan terakhirnya di liga.

Melihat rekor West Brom, yang selalu kebobolan dan kalah lima kali dalam enam laga away terakhirnya, tak ayal Liverpool sangat dijagokan untuk menang. Namun, kenyataan di lapangan justru berbeda.

Semua tak lepas dari ketidakefektifan Liverpool dalam memanfaatkan peluang. Mereka unggul penguasaan bola, bahkan melepaskan tembakan yang jauh lebih banyak daripada The Baggies. Dari 25 shot, 7 on target, tidak ada yang menembus gawang lawan.

Sebaliknya, West Brom hanya melepas 5 tembakan, 3 on target, dan dua di antaranya justru berbuah gol.

Gerrard mungkin menyesali kegagalan penaltinya, yang diberikan wasit setelah Jonas Olsson dinilai melanggar Suarez di area terlarang. Pasalnya, beberapa menit berselang, McAuley menjebol gawang Pepe Reina dalam situasi corner. Gol Lukaku, yang masuk menggantikan Graham Dorrans, di penghujung laga pun semakin membuat The Redsterluka.

West Brom pantas berterima kasih pada kiper Ben Foster. Berkat tujuh buah penyelamatannyalah, mereka pulang dari Anfield dengan tiga angka.

Di lain pihak, ini adalah debut yang buruk bagi pemain baru Liverpool,Philippe Coutinho. Masuk menggantikan Stewart Downing pada menit 78, eks pemain Inter itu gagal memberi kontribusi berarti untuk timnya.

Susunan pemain Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Agger, Enrique, Lucas, Gerrard, Henderson (Sterling 60'), Suarez (kuning 90'), Shelvey (Borini 60'), Downing (Coutinho 78').
Cadangan: Jones, Wisdom, Skrtel, Allen, Borini, Sterling, Coutinho.

Susunan pemain West Brom: Foster, Reid (kuning 43'), McAuley, Olsson, Ridgewell (kuning 69'), Mulumbu, Yacob, Dorrans (Lukaku 75'), Morrison (kuning 72'), Brunt (kuning 73'), Long (Fortune 87').
Cadangan: Myhill, Lukaku, Fortune, Jones, Rosenberg, Tamas, Thomas. (bola/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar