Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Februari 2013

FA Dan UEFA Tak Tahu Investigasi Europol

UEFA Champions League
Al-Amin Sport - FA dan UEFA ternyata tidak mengetahui adanya investigasi Kepolisian Eropa (Europol) terkait kasus pengaturan skor Liga Champions di Inggris.

Direktur Europol Rob Wainwright menyampaikan di konferensi pers hari Senin (04/2) kemarin bahwa pertandingan yang digelar "tiga sampai empat tahun terakhir" merupakan satu dari 380 yang sedang diselidiki.

Europol juga mengungkapkan, total ada 425 ofisial pertandingan, ofisial klub, pemain, dan pelaku kriminal dari 15 lebih negara yang terlibat di dalamnya.

Namun, Wainwright menolak menyebutkan pertandingan Liga Champions di Inggris yang mana yang dimaksud karena "proses hukum masih berlangsung." FA, selaku federasi di negara yang bersangkutan, ternyata juga tidak diberi informasi apa pun terkait hal ini.

Dikutip Sky Sports, juru bicara FA mengatakan: "FA sama sekali tidak mengetahui adanya laporan tentang kecurigaan terhadap pertandingan Liga Champions di Inggris. Kami juga tidak mendapatkan informasi sedikit pun."

Liga Champions berada di bawah yurisdiksi UEFA, tapi UEFA diyakini sama tidak tahunya dengan FA.

Namun, baik FA maupun UEFA telah menyatakan siap bekerja sama dengan pihak Europol untuk menyelesaikan masalah ini sampai tuntas. (bhr/sky/bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar