Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 10 Februari 2013

Persipura Dinyatakan Menang WO Atas Persiwa

Persipura Jayapura @ Fajar Rahman
Al-Amin Sport - Persipura Jayapura dinyatakan menang WO 3-0 atas tamunya Persiwa Wamena di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (10/2) sore. Kemenangan itu diberikan kepada Persipura karena tidak satu pun pemain Persiwa hadir ke lapangan setelah ditunggu 15 menit peluit tanda babak pertama dibunyikan.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persipura Facrudin Passollo mengatakan bahwa pihaknya pada prinsipnya bertanggung jawab terhadap seluruh proses pertandingan. Sedangkan untuk keputusan akhir merupakan hak dari Badan Liga sebagai otoritas tertinggi liga di Indonesia.

"Jadi, kami Panpel hanya bertanggung jawab pada proses pertandingan, mulai persiapan kedua tim, lapangan, hingga pengamanan. Dan, kami sudah laksanakan itu sesuai dengan regulasi yang di keluarkan BLI," katanya.

Sementara itu, Direktur Pertandingan Rochy Babena kepada sejumlah media mengatakan bahwa pihaknya dalam menentukan jadwal pertandingan tetap mengacu pada Badan Liga.

"Jadi, yang berhak, menghentikan, melanjutkan, atau memindahkan tempat bertanding adalah Badan Liga. Mengenai keputusannya ada pengawas pertandingan yang akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan," katanya menegaskan.

Dia menjelaskan, apabila mengacu pada regulasi Indonesia Super League (ISL) 2013, otomatis Persipura dinyatakan menang mendapat tiga poin dengan tambahan gol tiga, kemudian poin yang dimiliki Persiwa.

"Pada Regulasi liga otomatis Persipura bertambah tiga poin dan Persiwa dikurangi tiga poin. Namun, keputusan tersebut sepenuhnya hak dari Badan Liga," katanya menandaskan.

Dia berharap keputusan yang akan dikeluarkan nanti benar-benar sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan agar tidak mencederai sportivitas sepak bola di Tanah Air.

Usai laga persahabatan yang digelar untuk menghibur penonton yang terlanjur membeli tiket, Pelatih Kepala Persipura Jacksen F. Tiago mengaku bahwa pihaknya tidak merasa bangga dengan kemenangan WO tersebut. Menurut dia, kemenangan yang dibanggakan adalah hasil dari sebuah pertandingan.

"Kami tentunya kecewa karena pertandingan kali ini Persipura kemungkinan dapat menghasilkan poin atau mungkin gol. Namun, hingga selesai saat ini poin Persipura tetap delapan poin," katanya.

Dia menyatakan bahwa semua pemainnya dalam keadaan siap tampil, dan pada laga itu menargetkan kemenangan untuk mengejar pimpinan klasemen.

"Saya tidak mengerti alasan Persiwa tidak mau bertanding, apalagi alasan mereka di luar sepakbola. Perlu diketahui empat tahun saya melatih saat bertanding melawan Persiwa di Mandala tidak pernah ada masalah," katanya.
  (ant/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar