Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Februari 2013

Preview: Belanda vs Italia, Laga Eksperimen

Italia @ AFP
Al-Amin Sport - Baik Belanda maupun tamunya Italia akan memanfaatkan kalender internasional ini sebagai ruang eksperimen taktik mereka masing-masing.

Kamis (07/2) De Oranje asuhan Louis Van Gaal akan menjamu Gli Azzurri Italia di Amsterdam ArenA. Dalam skuad yang terpanggil, Van Gaal banyak men-drop nama-nama familiar.

Sebagian karena alasan cedera sebagian lagi karena alasan tak cukup bugar, karena tak tampil secara reguler di klub mereka. Sebut saja Sneijder dan Stekelenburg.

Mantan pelatih Bayern Munich itu banyak memanggil nama-nama pemain muda di kesempatan kali ini, bahkan 7 nama di antaranya masih di bawah 25 tahun.

Pemain seperti Daley Blind, Ola John dan Jonathan de Guzman akan menjalani debut di tim nasional Belanda jika nantinya diturunkan.

Sementara itu pelatih La Nazionale Cesare Prandelli dipusingkan cederanya banyak nama macam Giorgio Chiellini, Federico Balzaretti, Christian Maggio dan Claudio Marchisio.

Bahkan di hari terakhir nama yang harus ditinggal karena cedera bertambah lagi, setelah penyerang Juventus Sebastian Giovinco mengalami gangguan otot.

Jika tidak ada gangguan dan perubahan, rencananya laga friendly Belanda vs Italia ini akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta SCTV, Kamis (07/2) pukul 02.15 WIB.

Prediksi Formasi Kedua Tim:
Belanda (4-3-3): Krul; Van Rhijn, De Vrij, Mathijsen, Martins Indi; Clasie, Maher, Strootman; Kuyt, Van Persie, Lens.
Italia (4-3-3): Buffon; Abate, Barzagli, Astori, Santon; De Rossi, Pirlo, Montolivo; Candreva, Balotelli, El Shaarawy. (bhr/bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar