Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Februari 2013

Preview: Inggris vs Brasil, Duel Kekuatan Sepakbola

Inggris bakal menguji kekuatan Brazil @ AFP
Al-Amin Sport -  Inggris akan kembali menjalani laga persahabatan, guna mempersiapkan tim jelang Piala Dunia 2014, menghadapi timnas Brasil di Wembley Stadium, (7/2).

Pertandingan ini jelas akan menyedot animo besar dari segala penjuru dunia, mengingat status keduanya sebagai negara dengan kontribusi besar bagi perkembangan sepakbola.

Inggris yang dikenal memiliki salah satu kompetisi terbaik di Eropa, kali ini akan dijajal negara dengan talenta sepakbola yang masih diakui dunia. Di luar itu, sejumlah catatan menarik juga turut menyertai laga dini hari nanti.

Defender The Three LionsAshley Cole kabarnya bakal menjalani laga ke-100-nya bagi tim nasional Inggris. Selain itu, kemenangan juga akan menjadi kado berharga, bagi Football Association yang merayakan dirgahayu ke-150.

Dari kubu Brasil, skuad Luiz Felipe Scolari tampaknya bakal tampil percaya diri, setelah mengalami perombakan di kursi kepelatihan. Kembalinya pelatih yang memenangi Piala Dunia 2002 bersama Selecaojelas membawa semangat tersendiri.

Dari segi skuad, manajer Roy Hodgson agak dipusingkan dengan minimnya stok di lini depan. Cedera yang dialami Jermain Defoe danDaniel Sturridge di liga membuat tim Inggris hanya memiliki Wayne Rooney dan Danny Welbeck sebagai ujung tombak.

Namun kekuatan Wazza jelas akan mendapat dukungan dari lini kedua, di mana nama Theo Walcott tampaknya masih akan dipasang di sisi sayap penyerangan.

Absennya Michael Carrick sepertinya bakal ditambal oleh gelandang muda potensial ArsenalJack Wilshere. Sedangkan di belakang, Ashley Cole berpeluang diturunkan, meski Leighton Baines sedang dalam performa terbaik.

Dari kubu Selecao, Dipanggilnya kembali beberapa pemain sepertiRonaldinhoLuis Fabiano dan Julio Cesar jelas akan membimbing skuad muda Brasil. Satu nama yang patut disayangkan adalah ketiadaan gelandang Real MadridKaka.

Di lini belakang, Dante akan dipasang untuk menggantikan David Luizyang absen akibat cedera betis. Dan di sektor penyerangan, namaNeymar jelas masih menjadi favorit untuk dipasang di skuad utama.

Perkiraan susunan pemain:
Inggris (4-2-3-1):
 Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Cole; Wilshere, Gerrard; Walcott, Cleverley, Milner; Rooney.

Brasil (4-2-3-1): Cesar; Alves, Miranda, Dante, Adriano; Ramires, Paulinho; Lucas Moura, Oscar, Ronaldinho; Neymar. (bhr/bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar