Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Februari 2013

Review: Belanda Gagal Akhiri Kutukan Italia

Robben vs Ranocchia @ AFP
Al-Amin Sport -  Belanda dan Italia bermain imbang 1-1 dalam uji coba internasional di Amsterdam. Belanda pun gagal mengakhiri kutukanAzzurri dalam partai friendly.

Menjamu Italia di Amsterdam ArenA, Kamis (07/2), Belanda unggul terlebih dahulu lewat Jeremain Lens pada menit 33. Namun, ambisiOranje untuk mengakhiri catatan tak pernah menang atas Italia dalam laga uji coba, harus musnah setelah Marco Verratti menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua.

Pelatih Belanda Louis van Gaal memadukan sejumlah debutan seperti bek kiri Daley Blind dan winger Ola John dengan beberapa pemain berpengalaman seperti Robben serta Robin van Persie.

Skuad Cesare Prandelli lebih berpengalaman dengan sosok-sosok seperti kiper Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Daniele De Rossi serta duet striker Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy.

Robben bisa dibilang sebagai pemain paling berbahaya dari kubu Belanda dalam laga ini. Beberapa kali aksi individu winger Bayern Munich itu merepotkan bek-bek Italia, khususnya di sektor kanan. Namun, hanya Lens yang sanggup menjebol gawang Buffon dengan tendangan volinya dari dalam kotak.

Duet striker Italia tidak tampil maksimal. Masuknya Pablo Osvaldo dan Alberto Gilardino justru meningkatkan daya serang Italia di babak kedua. Gilardino bahkan menyumbang assist untuk gol Veratti di penghujung laga.

Van Persie, yang butuh dua gol untuk menyamai torehan 33 gol sang legenda Johan Cruyff, juga bermain bagus, tapi dia gagal menambah koleksi golnya.

Italia harus bersyukur memiliki Buffon di bawah mistar. Kiper nomor satuAzzurri itu berjibaku sepanjang laga, termasuk menggagalkan peluang Van Persie, Maher dan Strootman di babak pertama serta mementahkandrive Lens di paruh kedua.

Susunan pemain Belanda: Krul; Janmaat (van Rhijn 85'), De Vrij, Martins Indi, Blind; Clasie (De Guzman 46'), Maher, Strootman; Lens, Van Persie (Robben 46'), John (Kuyt 60').

Susunan pemain Italia: Buffon; Abate, Barzagli (Ranocchia 74'), Astori, Santon; De Rossi (Verratti 61'), Pirlo (Florenzi 46'), Montolivo; Candreva (Diamanti 46'), Balotelli (Osvaldo 61'), El Shaarawy (Gilardino 71'). (bhr/bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar