Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Februari 2013

Review: Inggris Tundukkan Brasil di Wembley

Ronaldinho gagal menjebol gawang Joe Hart dari titik putih @ AFP
Al-Amin Sport -  Inggris menundukkan tuan rumah Piala Dunia 2014 sekaligus pemegang rekor lima gelar juara dunia, Brasil, 2-1 dalam partai uji coba di Wembley.

Dalam uji coba yang digelar sebagai bagian peringatan ulang tahun ke-150 FA itu, Kamis (07/2), Inggris menang berkat gol Wayne Rooney (26') dan Frank Lampard (60'). Brasil hanya sanggup membalas lewat Fredmenyusul blunder Gary Cahill di menit 48.

Selecao sebenarnya berpeluang unggul terlebih dahulu pada menit 19 setelah Jack Wilshere divonis handball di area terlarang, tapi eksekusi Penalti Ronaldinho, yang kembali ke timnas setelah absen cukup lama, masih bisa dimentahkan oleh Joe Hart.

Ashley Cole melakoni penampilannya yang ke-100 untuk Inggris di laga ini. Bek kiri Chelsea itu tampil apik bersama Theo Walcott dan Rooney. Wilshere, yang menjadi starter untuk pertama kalinya sejak era kepemimpinan Roy Hodgson, juga bermain gemilang di lapangan tengah bersama kapten Steven Gerrard dan Lampard.

Brasil sendiri bukannya tanpa peluang. Neymar, yang merupakan ancaman terbesar Inggris dengan delapan gol dalam enam penampilan internasional terakhirnya, beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah lewat aksi individu maupun kerjasamanya dengan Ronaldinho dan Luis Fabiano.

Namun, mereka gagal merobek gawang Hart untuk kali kedua. Inggris pun sukses memutus streak tak pernah menang atas Brasil dalam delapan pertemuan sejak unggul 1-0 lewat gol Gary Lineker tahun 1990 silam.

Susunan pemain Inggris: Hart; Johnson, Smalling, Cahill, A Cole (Baines 46); Cleverley (Lampard 46), Gerrard, Wilshere; Walcott (Lennon 76'), Rooney, Welbeck (Milner 61').

Susunan pemain Brasil: J Cesar, D Alves, Dante, D Luiz (Miranda 78), Adriano (Filipe Luis 70'); Paulinho (Jean 62'), Ramires (Arouca 46), Ronaldinho (Lucas 46), Neymar; Fabiano (Fred 46). (sky/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar