Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Februari 2013

Telan Kekalahan, Pelatih Persisam Enggan Cari Alasan

Persisam dinilai telah bermain maksimal @ Fajar Rahman
Al-Amin Sport - Kalah cukup telak 1-3 dari Arema FC tak membuat pelatihPersisam Samarinda, Sartono Anwar, mencari-cari alasan. Menurutnya, tim lawan memang pantas menang pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (7/02).

Persisam datang dengan kekuatan compang camping. Tiga pemain utama mereka harus absen di laga ini, yakni Dian Irawan, Ferdinand Sinagadan Lancine Kone. "Absennya pemain itu tidak saya permasalahkan, kita sama-sama latihan. Di sini pemain pengganti harus punya mental untuk bermain berani. Maksud saya berani berbuat, bukan berani main nakal," urai Sartono pasca laga.

Dua kali keputusan wasit Jerry Elly yang memberi hadiah penalti kepada Arema juga tak dijadikan alasan mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini. Faktor lapangan yang berat terutama di babak pertama dinilainya cukup menyulitkan permainan tim berjuluk Pesut Mahakam ini.

"Lapangan licin, kami juga jarang latihan di lapangan seperti itu," lanjutnya.

Sartono mengakui kalau barisan pemain depannya seperti Bayu Gatra harus lebih berani melakukan penetrasi ke kotak penalti. "Di babak kedua anak-anak sudah menunjukkan permainannya. Kami menguasai bola. Mungkin ini motivasi di ruang ganti," pungkasnya. (fjr/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar