Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Februari 2013

Gaji Pelatih Baru Timnas Ditanggung Sponsor

Luis Manuel Blanco 
Al-Amin Sport -  Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)Djohar Arifin, mengumumkan secara resmi jika pelatih internasional asal Argentina, Luis Manuel Blanco kini menjadi pelatih kepala tim nasional Indonesia, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2).

Blanco diharapkan mampu bekerja keras guna mewujudkan harapan terbentuknya Timnas Indonesia berkualitas dan memiliki daya saing tinggi di kawasan Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia pada waktunya nanti.

Pasalnya, Blanco dianggap memiliki program yang efektif dalam mengelola Timnas dengan akurasi sasaran jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Sasaran jangka pendek adalah partisipasi timnas di babak penyisihan Piala Asia 2015 dan SEA-Games 2013. Sasaran jangka menengah adalah Piala AFF 2014. Sasaran jangka panjang adalah Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

"Blanco dikontrak berdurasi 2 tahun. Gaji Blanco dan tim pelatihnya, ditanggung pihak sponsor. Sehingga, PSSI tidak pusing memikirkan cara mencari dana untuk menggajinya," ujar Djohar Arifin.

Diterangkan Djohar, Blanco pernah menangani Timnas China U-23. Kemudian, manajer klub juara Albania yang bermain di Liga Eropa, Dynamo Tirana, dan 30 tahun kariernya melatih klub-klub liga profesional Argentina, Paraguay, Meksiko, Bolivia dan Costa Rica.

"Kami juga mendapatkan bantuan dana dari Duta Besar (Dubes) Argentina untuk Indonesia, Javier Augusto Sanz de Urquiza. Sehingga, kami bisa benar-benar fokus membina Timnas dan berharap prestasi lebih tinggi," tambahnya. (bola/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar