Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 03 Februari 2013

Review: Juventus Tembak Jatuh Keledai Terbang

Gol Matri dan Lichsteiner jatuhkan Chievo @ Bola
Al-Amin Sport -  Juventus bertandang ke Stadio Marc'Antonio Bentegodi untuk menghadapi tuan rumah Chievo dalam lanjutan Serie A pada Minggu (3/02). Juve yang tak didampingi Antonio Conte berhasil pulang dengan tiga poin setelah mampu menang 2-1 di stadion yang cukup berat. Sebelumnya, Chievo sudah mencatatkan rekor tak pernah kalah di kandang sendiri dalam delapan laga beruntun.

Juventus yang berada dalam tekanan Napoli di papan klasemen langsung berinisiatif menyerang sejak pertandingan dimulai. Sementara itu, Chievo lebih banyak menunggu dan menutup rapat pertahanan mereka.

Gebrakan Juve berbuah hasil ketika pertandingan baru memasuki menit ke sepuluh. Umpan manja Arturo Vidal berhasil dituntaskan dengan tendangan voli Alessandro Matri. Tendangan keras itu tak mampu dijangkau oleh Puggioni dan Juve pun memimpin 1-0.

Juve masih belum mau mengendurkan serangannya dan terus mendominasi penguasaan bola. Peluang demi peluang didapat Juve, namun semuanya terbuang sia-sia hingga penghujung babak pertama. Pada menit ke 42, Juve menggandakan keunggulan lewat kaki Stephan Lichtsteiner.

Kerjasama cantik Matri dan Sebastian Giovinco membuka jalan bagi Lichtsteiner untuk mengoyak gawang The Flying Donkey untuk kali kedua. Skor 2-0 untuk Juve bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Chievo tampil lebih berani. Tak percuma, Chievo mampu menguasai awal babak kedua dan bahkan mencetak gol pada menit ke 52. Bola panjang Hatemaj dikontrol dengan dada oleh Alberto Paloschi. Bola jatuh di kaki Cyril Thereau yang langsung menghujamkannya ke pojok bawah gawang Gigi Buffon.

Gol tim Keledai Terbang itu seakan membangunkan Juve dan mereka mulai menata kembali permainan. Perlahan-lahan Juve mulai bisa mendikte tempo dan mendominasi penguasaan bola. Usaha-usaha Juve untuk menambah gol juga selalu gagal karena tumpulnya penyelesaian akhir.

Juve jelas bergembira dengan kemenangan ini karena bisa terus menjaga jarak dari Napoli. Tetapi Juve juga punya pekerjaan rumah besar menyusul kurangnya ketajaman lini depan mereka musim ini.

Statistik Chievo - Juventus
Penguasaan bola: 44% - 56%
Shot (on goal): 8 (3) - 18 (6)
Corner: 0 - 4
Pelanggaran: 20 - 12
Offside: 0 - 7
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 4 - 2

Susunan pemain Chievo: Puggioni; Sampirisi (Seymour, 46'), Dainelli, Andreolli, Cesar (Acerbi,46'), Jokic; Hetemaj, Rigoni, Cofie (Pelissier, 74'); Thereau, Paloschi.

Susunan pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Marrone, Caceres; Lichtsteiner (Padoin, 79'), Vidal, Pirlo, Pogba, De Ceglie; Matri (Isla, 88'), Giovinco (Quagliarella, 58'). (bhr/bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar