Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Februari 2013

Wenger: Jangan Forsir Wilshere

Jack Wilshare (kiri) saat bermain melawan Brazil @ AFP
Al-Amin Sport -  Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa Jack Wilshere tidak boleh terlalu diforsir. Menurut Wenger, hal itu bisa merusak fisik dan mental sang gelandang.

Untuk pertama kalinya sejak 2011, Wilshere menjadi starter timnasInggris saat mengalahkan Brasil 2-1 dalam partai uji coba di Wembley. Wilshere sudah absen lama akibat cedera engkel parah, tapi di laga itu dia tampil brilian, bahkan terpilih sebagai man of the match.

Wenger tak menyangka bahwa gelandang The Gunners itu akan tampil selama 90 menit. Wenger khawatir Wilshere 'digunakan' secara berlebihan karena bakatnya yang luar biasa.

"Sebenarnya saya tak berharap Jack bermain penuh di laga itu, tapi karena bakatnya, hal itu tak bisa dihindari," papar Wenger seperti dikutipSky Sports.

"Memforsir kualitasnya secara berlebihan tidaklah baik. Dia harus diperlakukan sama seperti lainnya. Tidak hanya aspek fisik, tapi juga mental. Jangan sampai kita merusaknya," imbuh sang manajer.

Wenger ingin Wilshere selalu fit, karena dia percaya Wilshere punya masa depan yang sangat cerah.

Menurut Wenger, ada dua hal yang harus dijaga oleh Wilshere, yakni hasrat terhadap sepak bola dan keinginan untuk menjadi pemain yang lebih baik dari sekarang. "Tidak mudah, tapi jika sanggup menjaganya, maka dia akan bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," ujar Wenger.

"Jangan lupa bahwa dia hanya 21 tahun, masih mengawali karier, dan baru absen 17 bulan. Performa dan pengaruh yang ditunjukkannya saat memperkuat Inggris sungguh luar biasa," pungkas Wenger. (sky/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar