Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Februari 2013

Wenger Yakin Sepakbola Inggris Bersih Dari Skandal

Wenger yakin sepak bola Inggris bersih dari skandal @ AFP
Al-Amin Sport -  Manajer ArsenalArsene Wenger mengaku yakin jika sepakbola Inggris bersih dari skandal, menyusul penyelidikan yang dilakukan Europol pada seluruh laga di Eropa.

Sebelumnya, pihak kepolisian Eropa itu mengklaim setidaknya ada hampir 400 pertandingan, yang disinyalir menjadi arena pengaturan skor. Tuduhan tersebut tertuju pada liga yang dihelat negara Eropa, termasuk ajang antar negara seperti Euro Cup.

Penyelidikan selama 18 bulan itu juga menyeret sejumlah nama klubPremier League, yang dinilai melakukan pengaturan pertandingan. Namun hal itu dibantah Wenger, yang sangat yakin jika sepakbola Inggris jauh dari kecurangan.

"Secara personal saya percaya bahwa sepakbola Inggris bersih dari kecurangan. Saya tidak berpikir wasit melakukan korupsi. Hal ini terjadi di tingkat Eropa sebelumnya, itu adalah keyakinan saya bahwa wasit tidak selalu bertindak adil," tutur Wenger.

"Anda punya keyakinan sendiri, kemudian anda perlu membuktikannya. Dan itu akan lebih sulit karena saya sudah menemui hal seperti ini sebelumnya. Saya tahu apa yang sedang terjadi, namun ketika publik membutuhkan bukti, maka hal itu akan menjadi hal yang cukup rumit." (bola/bhr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar