Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 10 Februari 2013

Menpora Pastikan Dua Liga Tetap Jalan

Roy Suryo @ Merdeka.com
Al-Amin Sport - Menpora Roy Suryo menegaskan bahwa Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) akan tetap berjalan untuk musim ini. Rekomendasi izin IPL pun akan diberikan sama dengan ISL, yakni dengan jaminan komitmen pelunasan gaji.

Beberapa waktu lalu, Menpora anyar ini memang terkesan plin-plan. Setelah bertemu dengan PSSI dan menyatakan ISL akan dibubarkan, besoknya Roy menemui KPSI dan menyatakan ISL akan tetap jalan. Kemudian, giliran rumor kalau IPL yang belum bergulir lah yang berhembus.

Menurutnya, langkah tersebut adalah usaha untuk bersikap adil terhadap kedua kubu. "Saya harus fair, memastikan kedua kompetisi itu berjalan," tegas Roy usai menyaksikan laga Milan Gorie di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (9/02) lalu.

Namun, pria yang dikenal sebagai pakar telematika ini menetapkan syarat yang sama pada keduanya saat akhirnya sama-sama berjalan. "Harus berani menjamin. 1x24 jam sebelum pertandingan, setiap klub yang akan bertanding, harus melunasi (gaji) pemainnya. Sama seperti saat kita memberi rekomendasi pada ISL lalu," sambungnya.

"Prinsip kita, kita tidak bisa mematikan sepakbola Indonesia," tambah Roy memberi penegasan. (fjr/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar