Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 03 Februari 2013

Review: City-Liverpool Imbang di Etihad

City dan Liverpool berbagi angka di Etihad @ Bola
Al-Amin Sport -  Manchester City dan Liverpool bermain imbang 2-2 di pekan ke-25 Premier League 2012/13. Hasil di Etihad Stadium ini identik dengan pertemuan pertama pada pekan ke-2 di Anfield bulan Agustus silam.

Bermain di kandang sendiri, Minggu (03/2), City memimpin lewat Edin Dzeko sebelum Liverpool membalikkan keadaan berkat gol Daniel Sturridge dan Steven Gerrard. City terhindar dari kekalahan setelahSergio Aguero mencetak gol balasan yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Kedua tim sama-sama mengincar tiga angka, dengan alasan berbeda. Pasukan Roberto Mancini berniat mencegah melebarnya jarak denganManchester United, sedangkan skuad Brendan Rodgers ingin menembus zona Liga Champions.

Liverpool tampil lebih baik daripada City di babak pertama, tapi skor imbang menjadi penutup 45 menit awal. Finishing jarak dekat Dzeko meneruskan crossing James Milner membawa City unggul di menit 23, tapi sepakan keras Sturridge dari luar area membawa Liverpool menyamakan kedudukan.

The Reds berbalik unggul pada menit 73 lagi-lagi lewat tendangan jarak jauh, yang kali ini disarangkan oleh kaptennya, Gerrard. Namun, keunggulan itu hanya bertahan lima menit. Berawal dari kesalahan kiper Pepe Reina, Aguero mencetak gol dari sudut sulit untuk mengubah skor jadi 2-2 yang bertahan hingga peluit panjang.

Liverpool bisa dibilang kurang beruntung hanya membawa pulang satu poin dari Etihad. Pasalnya, The Reds sanggup mengungguli tuan rumah dalam beberapa aspek kunci.

Berdasarkan statistik yang dirangkum dari WhoScored, Liverpool menang penguasaan bola (54% - 46%), total shots (22 - 11), shots on target (4 - 3), hingga pass success (83% - 77%).

Sturridge pun mendapat rating tertinggi, yakni 8,43 berkat 5 shot (2 on target) dan satu golnya, diikuti Milner (8,31) serta Gerrard (8,01) yang menyumbang satu gol dan satu assist.

David Silva yang diharapkan City bisa menjadi kunci kemenangan justru tampil melempem sebelum akhirnya digantikan Maicon pada menit 73, sedangkan striker Liverpool Luis Suarez tercatat sebagai pemain dengan peluang terbanyak, yakni 6 tembakan (1 on target), tapi gagal membobol gawang Joe Hart.

City kini mengoleksi 53 poin di peringkat dua klasemen sementara atau tertinggal 9 poin dari United, sedangkan Liverpool membukukan 36 angka di tangga ke-7 atau berjarak 9 dari Tottenham di batas empat besar.

Susunan pemain City: Hart; Zabaleta, Nastasic (Kolarov 56'), Lescott, Clichy; Milner, Garcia (kuning 71'), Barry (Nasri 88'), Silva (Maicon 73'); Dzeko (kuning 30'), Aguero.
Cadangan: Pantilimon, Rodwell, Kolarov, Sinclair, Nasri, Tevez, Maicon.

Susunan pemain Liverpool: Reina; Johnson, Enrique (Skrtel 76'), Agger, Carragher (kuning 57'); Lucas, Gerrard (kuning 76'), Henderson (kuning 36'), Downing; Suarez, Sturridge (kuning 53') (Allen 90').
Cadangan: Jones, Wisdom, Skrtel, Allen, Shelvey, Sterling, Borini.

Statistik City - Liverpool
Shots: 11 - 22
Shots on goal: 3 - 4
Penguasaan bola: 46% - 54%
Pelanggaran: 16 - 9
Corner: 9 - 10
Offside: 0 - 2
Kartu kuning: 2 - 4
Kartu merah: 0 - 0. (bhr/bola)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar